Sunday 3 March 2013

Cara Setting Smartphone BlackBerry untuk Pemula


Gambar :Setting BlackBerry
Untuk Beberapa Bulan Terakhir Smartphone BlackBerry sudah tak menjadi Barang yang asing dan mewah lagi dikalangan masyarakat kita, pasalnya Smartphone BlackBerry saat ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau hingga harga yang sangat mahal menjadi.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak seri BlackBerry yang bisa memudahkan agan untuk melakukan hubungan dengan teman, rekan kerja keluarga bahkan pacar, atau pasangan Agan.
Dan tak lupa BlackBerry menawarkan banyak sekali fitur-fitur yang terpopuler saat ini, dan fitur yang tak punya dimiliki oleh vendor smartphone lainya, fasilitas itu adalah BBM( Blackberry Masanger) yang bisa kita akses dengan mudah.

Jika  agan-agan tertarik untuk menggunakan produk BlackBerry ini, agan-agan perlu mencari refrensi tentang informasi terkait bagaimana cara menyeting produk BlackBerry tersebut. Sebagai orang yang belum pernah menggunakan Smartphone BlackBerry atau kata lainnya awam yang tidak terlalu paham tentang bagaimana  mensettingnya, saya anjurkan untuk membawanya ke orang yang lebih profesional. Tetapi tak menutup kemungkinan jika agan ingin melakukan setting sendiri maka saya akan sedikit memaparkan bagaimana cara settingan koneksi internetnya.

Langkah Pertama, saat agan-agan telah membuka box dari smartphone serta mengeluarkan handphonenya, agan-agan perlu memasang baterainya terlebih dahulu. kemudian, agan-agan dapat menghubungkan melalui jejaring nirkabel yang agan punya. Langkah ini bertujuan supaya, agan bisa dengan mudah memasukan buku alamat telfon ke ponsel baru agan. Langkah selanjutnya, agan perlu  mengkonfigurasi akun email ke jaringan nirkabel agan.

Jika agan-agan pengen menikmati berbagai fitur-fitur yang menarik yang terdapat di BlackBerry, agan-agan semua perlu melakukan setting internet terlebih dahulu. Untuk melakukan setting internet agan, sebaiknya agan mencoba terlebih dahulu untuk mensetting GPRSnya. Langkah ini Sangat mudah untuk agan lakukan kok tinggal telfon ke costumer service kartu perdana agan.

Atau dapat agan lakukan, dengan Masuk ke menu pilihan, kemudian advanced option dilanjutkan langsung ke host routing table. kemudian agan  bisa mengubah network selection agan dari manual menjadi automatic. Langkah ini bertujuan untuk mendapatkan sinyal dari profider kartu perdana agan gunakan.

Untuk membantu agan mempermudah komunikasi dengan rekan atau sahabat agan, agan dapat menggunakan BlackBerry massanger. Terdapat berbagai fitur sarana yang bisa agan lakukan untuk berkomunikasi, dengan catatan Agan semua sudah melakukan setelan interne nya. Di BlackBerry ini agan dapat menggunakan sosial jejaring media seperti Youtube, Skype, Yahoo Messenger, maupun Facebook.

Setelah pengaktifasian itu agan dapat dengan mudah mengoptimalisasikan berkomunikasi ke teman-teman agan, semoga cara setting yang tak tertata rapi ini bisa menjadi refrensi agan semua untuk melakukan setting awal pada BB, dan semoga bermanfaat untuk agan semua.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment